Goodbye Juli, Welcome Agustus

Akhirnya sampai juga kita di penghujung bulan ketujuh kalender Masehi 2016. Saatnya menyambut hari baru penuh harapan dan kemenangan di bulan Agustus. Yaitu hari lahirnya Bangsa Indonesia, MERDEKA!!!!

Juli sudah berlalu dengan berbagai kisah dan cerita kehidupan kita masing-masing. Dimana pada 2016 ini, Juli mendapat kehormatan sebagai pemilik 6 hari dari sepuluh malam terakhir Ramadhan. Pun dimeriahkan pula dengan perayaan hari raya Idul Fitri. Momen mudik lebaran dan silaturahmi sanak family, melengkapi perjalanan indah kita di Juli tahun ini.

Meski diantara kita masih ada yang menyimpan kegalauan, kegelisahan, duka lara, setidaknya ada satu hari paling bermakna yang pernah dirasakan sepanjang 31 hari kalender ini. What ever lah! Yang pasti Juli sudah berkemas dan bersiap mengucapkan see you goodbye for everyone. Jika berumur panjang isnyaAllah beretemu lagi di 2017.

Nah, saatnya merencanakan berbagai agenda di bulan Agustus. Segudang kisah akan kita lalu dihadapan. Apapun itu, persiapan harus terus berjalan. Utama ialah keyakinan dan rasa percayadiri akan datangnya KEBAHAGIAAN. Sebagai wujud rasa syukur kepada Maha Pencipta karena kita masih diberi kesempatan bisa berjumpa lagi dengan si Agustus.

Sejarah panjang bangsa kita, membingkai bulan ke 8 ini sebagai bulan “sakral”. Yaitu kelahiran Bangsa Indonesia yang telah mengalami penjajahan selama ratusan tahun. Semoga semangat kemerdekaan inipun menular kepada setiap jiwa rakyat negeri ini. Untuk terus memiliki keyakinan postif akan segala perubahan yang baik untuk diri sendiri, keluarga, lingkungan, hingga bangsa dan negera kita tercinta.

Dengan modal utama kita keyakinan yang kuat kepada Nya. Berusaha sepenuh jiwa raga menerima keyakinan itu dalam diri, serta ikut serta dalam ikhtiar. Tidak mutlak harus menjadi Negara terkaya untuk dapat meraih predikat Negara berpenduduk terbahagia. BAHAGIA bukan berarti berkelimangan materi (uang.red). Tugas kita sebagai generasi muda negeri ini untuk terus berjuang melalui jalur masing-masing.

Yaitu berjuang untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang BAHAGIA lahir batin. Wuuiiihhh, jika Negara ini semua penduduknya BAHAGIA, tak perlu lagi ada panti rehabilitasi, rumah sakit, kantor polisi, KPK, hingga penjara bahkan pengadilan. Karena saat tingkat kebahagiaan sudah tinggi, orang tak akan lagi berfikiran untuk berbuat criminal, tertekan jiwa hingga pesta narkoba.

So jika saat ini pemerintah menggalakan Berantas Narkoba, Berantas KKN, Terorisme, dan berbagai jenis kejahatan lainnya, sebagai generasi muda berpendidikan, kita harus menyambutnya dengan Mari Tingkatkan Kebahagiaan Rakyat Indonesia!!!

Oke, udah dulu berkhayalnya. Apapun itu visi dan misi kamu semua, pastikan Agustus menjadi bulan yang lebih baik dari hari-hari kita di bulan sebelumnya. Dimana kita menjadi pribadi lebih bahagia dan bermanfaat bagi sesama. BAHAGIA dan MEMBAHAGIAKAN orang sekitar kita. Teriring doa semoga pada Agustus ini semakin banyak keberkahan dan KEBAHAGIAAN dari NYA.

Selamat menyambut Agustus!!! MERDEKA!!!!!!

*bersambung*

*****
Tenggarong – Kutai Kartanegara, siapkan bamboo runcing ikut 17an hehehe.

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.