sahabat Ku ya Cinta Matiku

Sebelum baca coretan saya kali ini, yuks sejenak bernyanyi, mengingat lagu beberapa tahun lalu dari Zigas,,, yup Sahabat Jadi Cinta….
……….
bulan terdampar di pelataran
hati yang temaram
matamu juga mata mataku
ada hasrat yang mungkin terlarang

* satu kata yang sulit terucap
hingga batinku tersiksa
Tuhan tolong aku jelaskanlah
perasaanku berubah jadi cinta

reff:
tak bisa hatiku menapikkan cinta
karena cinta tersirat bukan tersurat
meski bibirku terus berkata tidak
mataku terus pancarkan sinarnya

ku dapati diri makin tersesat
saat kita bersama
desah nafas yang tak bisa rusak
persahabatan jadi cinta

repeat *
repeat reff

reff2:
apa yang kita kini tengah rasakan
mengapa tak kita coba persatukan
mungkin cobaan untuk persahabatan
atau mungkin sebuah takdir Tuhan

ok-ok,,,, lagu sudah selesai,,, dan sekarang giliran saya menterjemahkan apa makna lagu itu buat saya. mungkin kebanykan mengartikan lagu tersebut adalah seorang gadis/perjaka yang sedang dilanda cinta pada sahabatnya sendiri. heemmm tidak salah memang. dalam video klip yang diusung Zigas pada lagu ini juga memang menceritakan tentang rasa cintany apada sang sahabat. yaitu rasa cinta dalam persahabatan yang berubah menjadi cinta untuk memiliki.
(iihh kenapa dari kemarin cinta-cinta terus sich yang dibahas,,,)
Kalau sudut pandang saya sendiri sich, rasa cinta kepada seorang sahabat itu wajar aja. saya punya 3 sahabat cowok yang sangat saya cintai. persahabatan kami sejak 2009 lalu. silahkan buka di www.dennykartika.com berjudul “Arti orang ini bagi saya” yaitu tulisan saya saat membajak web sahabat tersayang saya.
Eka Deffa, Denny Kartika, Bachtiar Fadiel, dan Prima Tedja kami mengukuhkan persahabatan kami dengan nama 4CM.
Berbagai kisah telah kami lalui bersama. mulai jadi “gelandangan” bersama hingga sekarang mulai menapaki dunia masing-masing dan berjuang hidup di kota yang saling berjauhan. kecuali Bachtiar Fadiel dan Denny Kartika.
membangun persahabatan, saya rasa tak ubahnya membangun sebuah hubungan percintaan. Ngambek, Cemburu, Curiga, Berantem, Selisih Faham sudah bak makanan sehari-hari.
Badai pun sempat menerpa kami, hingga kami satu sama lain semakin jauh. namun campur tangan Tuhan mengembalikan persahabatan kami.
sebagai satu-satunya wanita, bahkan saya merasa terkadang dianggap lebih tepatnya emak mereka. Denny Kartika biasa memanggil saya “Imoy” (mirip-mirip amoy yang berarti cewek dalam bahasa china) maklum koko Dennoy ini adalah warga keturunan mata sipit hehehee. selanjutnya Bachtiar Fadiel memanggil saya dengan sebutan “Mbek” katanya sich singkatan dari mbak Eka. (yoweslah aku rapopo), beda lagi dengan si brota Primtedj yang lebih senang memanggil saya dengan sebutan “sista”.
heemm memiliki sebutan sayang dari sahabat tentunya memiliki arti tersendiri dunk ya,,, yaitu menunjukkan kedekatan seseorang dengan orang yang dipanggilnya. Tapi satuhal yang kerap mereka keluhkan padaku, dan rata-rata selalu kompak, yaitu kebiasaanku yang memberi tugas dadakan. hahahahaaa.
Pola fikirku yang Koleris Sangui, memang kerap membuat repot mereka. Dennoy adalah seorang Melankolis, fadiel si Plegmatis, sedangkan si Primtedj adalah perpaduan Melankolis Plegmatis.
kebayang donk ya, si koleris sanguin ini harus maksa kerja cepat ke para melancuplis dan plegmatis hahahhahahaaa, untungnya tidak ada yang berani nonjok saya :p
Dalam hati saya sangat bersyukur memiliki sahabat-sahabat seperti mereka. Disaat 2009 kala itu dunia serasa mencerca saya, merekalah yang membuat saya bangkit dan terus mendukung saya hingga seperti sekarang.
“Sahabat Sejati adalah mereka-mereka yang ada semua orang menutup mata dan telinga padamu,” Ekadeffa.

@Defa_Hexe