Tentang Saya EkaDeffa

Eka Deffa, bermimpi menjadi penulis sejak SD dengan gemar menulis buku diary hingga membuat beberapa “cerpen” dalam sebuah buku tulis. mulai menekuni dunia menulis secara profesional sejak mengikuti Latihan Jurnalistik Kaltim Post (LJKP) awal 2011. Feature adalah jenis tulisan yang paling saya minati. berpetualang hingga kepelosok dalam rangka mencari ide cerita adalah tantangan yang sangat menyenangkan. hingga mengantarkan saya merai penghargaan “Perempuan Berprestasi dalam Bidang Jurnalistik” dari Bupati Kukar Rita Widyasari Ph.D April 2012 lalu.

Pengalaman menulis yang paling seru yaitu buku ensiklopedi “Kutai Kartanegara 2014” yang bekerjasama dengan Bagian Humas Pemkab Kukar. Keliling 18 kecamatan se Kukar yang amat luas untuk memberikan materi seputar Citizen Journalism tingkat SMA/SMK, serta banyak kegiatan berpetualang sembari belajar-mengajar ilmu menulis.

Next sangat ingin bisa mendapat project penulisan biografi tokoh dan menerbitkan buku seperti karya-karya Andrea Hirata. Selain itu, ingin memiliki minimal 100 anak dari Yatim Piatu- Duafa.